-->

Kamis, 18 Desember 2014

4 Minuman Soda Termahal Di Dunia

author photo
Kaleng Di Pabrik

Minuman soda telah ada sejak tahun 50an, dan hingga kini pertumbuhan produksi minuman soda semakin pesat. Hal ini dikarenakan minuman soda menjadi salah satu alternatif yang praktis dalam mengkonsumsi minuman terutama saat berada di jalan. Dari tahun ke tahun botol atau kaleng dari minuman soda tersebut berubah-ubah, hal ini menjadi sasaran utama bagi para kolektor kaleng minuman soda. Sebab semakin tua dan langka suatu barang, harganya akan semakin mahal.Berikut 5 Minuman Soda Paling Mahal Di Dunia karena kelangkaannya:

1. Minuman Soda Pepsi Cola Tahun 50an (Rp 25 Juta)

Pepsi Cola Tahun 50an

Kaleng Pepsi-Cola langka ini terjual seharga US$ 20.83 atau sekitar Rp 25 juta di Ebay. Desain kaleng minuman soda ini dirancang pada tahun 1950an. Meskipun tutup botolnya sudah hilang namun karena kelangkaannya minuman soda ini tetap berharga tinggi.


2. Jus apel Swiss Kiesener tahun 1942 (Rp 97 juta)

Jus apel kiesener

Minuman jus apel Swiss dengan merek Kiesener ini terjual dengan harga US$ 7.950 atau sekitar Rp 97 juta. Desain botol Jus Apel Kiesener ini dibuat pada tahun 1942 dan satu-satunya jus apel dari tahun 1942 ini juga belum pernah dibuka sama sekali.


3. Coca Cola dari Laredo Coca Cola Bottling Co.  (Rp 134 juta)

COca Cola dari Laredo

Dalam rangka memperingati 100 tahun perusahaan Coca-Cola, pabrik minuman soda tersebut pernah mengeluarkan minuman soda dengan desain botol yang khusus. 6 botol yang belum dibuka dari Laredo Coca Cola Bottling Co. ini dijual dengan harga US$ 11.000 di Ebay atau sekitar Rp 134 juta. Selain memang dibuat dengan desain khusus, botol coca-cola ini memang sangat langka menurut para kolektor.


4. Coca Cola rusak yang belum dibuka (Rp 3M)

Kemasan Coca Cola Rusak

Cacat produksi merupakan hal yang sangat dihindari oleh produsen minuman-minuman soda ternama, sebab hal tersebut dapat merugikan konsumen. Namun siapa sangka karena cacat produksi botol coca-cola yang rusak dan belum di buka ini terjual dengan harga US$ 250 ribu atau sekitar Rp 3 miliar di Ebay. Diperkirakan orang yang pertama mendapatkannya adalah pihak perusahaan karena coca-cola tidak melemparkan produknya yang cacat ke pasaran.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post