-->

Selasa, 16 Desember 2014

5 Makanan Ringan Terunik Di Dunia

author photo
Makanan ringan biasanya disajikan dengan tampilan yang menarik agar orang tergoda untuk mencicipinya. Tak hanya bentuknya yang unik tapi makanan tersebut juga bisa dimakan seluruh bagiannya. Seni menghias makanan tersebut sangat berkembang di negara-negara maju seperti jepang dan beberapa negara di Eropa. Namun bagaimana jadinya jika dari bahan pembuat makanan itu sendiri sudah tergolong unik, aneh, bahkan tidak biasa apakah orang akan semakin penasaran untuk mencicipinya? Berikut 5 makanan ringan paling aneh di dunia.

1. Lolipop Kalajengking

Permen Kalajengking

Permen Lolipop biasanya identik dengan bentuknya yang lucu dan penuh warna, namun berbeda dengan Lolipop yang satu ini.  Lolipop Kalajengking ini berasal dari Meksiko, ada 4 rasa, yaitu pisang, apel, blueberry, dan strawberry. Setelah manis permennya habis, si penikmat permen akan merasakan menggigit kalajengking yang biasanya berbahaya bagi manusia. Namun kalajengking yang ada pada permen lolipop ini telah diolah sehingga tidak membahayakan bagi tubuh manusia.


2. Es Krim Wasabi Dan Es Krim Sayap Ayam

Es Krim Wasabi

Jika es krim kebanyakan memiliki rasa yang manis seperti rasa buah dan susu, di jepang terdapat rasa es krim yang tidak lazim. Yang pertama adalah es krim rasa wasabi, sebenarnya wasabi sendiri adalah saus tambahan untuk menikmati sushi yang rasanya pedas. Bisa dibayangkan betapa uniknya jika rasa es krim yang kita makan tidak manis melainkan pedas. Es krim yang cukup unik kedua adalah es krim sayap ayam. Sesuai namanya es krim ini dibuat dengan campuran sayap ayam yang dibekukan. Orang jepang memang terkenal sebagai orang yang sering berinovasi dengan bahan makanan, kedua produk es krim ini adalah salah satu contohnya.


3. Deep Fried Tarantula

Tarantula Goreng

Tarantula adalah laba-laba raksaksa beracun yang dapat membunuh manusia. Namun sebuah restoran di Amerika menyajikan hidangan dengan bahan dasar tarantula. Deep Fried Tarantula adalah makanan ringan yang disajikan dengan cara di goreng hingga kering dan kemudian dihidangkan dengan saus. Makanan ini sangat cocok untuk anda yang suka dengan tantangan.


4. Es Krim Daging Rusa Dan Salmon

Es Krim Daging Rusa

Satu lagi es krim dengan bahan dasar yang tidak biasa, kali ini es krim yang dibuat campuran buah, lelehan air salju, dan gula. Yang membuat es krim ini spesial adalah penambahan bahan yang tak lazim digunakan pada es krim seperti salmon, karibu, dan lemak rusa. Es krim ini berasal dari kutub utara dan yang mempopulerkannya adalah orang Eskimo yang memang memiliki kebiasaan memakan daging salmon dan rusa.


5. Roti Rumput Laut
Roti Rumput Laut

Roti rumput laut atau yang lebih dikenal dengan Roti Laver ini berasal dari negara inggris tepatnya di kota Wales. Kota Wales merupakan kota yang terletak di daerah dekat laut di Inggris, dan penduduk disana mengolah sejenis rumput laut yang asin untuk dicampur dengan roti dan di oven.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post