-->

Jumat, 26 Desember 2014

5 Hal Yang Bisa Membuat Ruang Kerja di Kantor Lebih Produktif

author photo
Ruang Kerja Unik

Kantor bagi sebagian orang bisa merupakan tempat yang paling menyengsarakan dan membuat malas untuk berlama-lama di sana. Penyebabnya tentu saja jika berada di kantor pegawai akan dihadapkan pada setumpuk tugas dan pekerjaan yang harus mereka selesaikan. Belum lagi ruangan kantor yang sempit dan tidak tertata akan semakin membuat para pegawai tidak nyaman. Ketidaknyamanan ini akan membuat para pegawai di kantor tidak produktif dalam menyelesaikan pekerjaan mereka. Namun ternyata terdapat cara agar pegawai dalam suatu kantor bisa lebih produktif dalam pekerjaan mereka, dan cara ini cukup mudah dilakukan karena hanya dengan mengubah atau menambah sedikit ruangan yang berada di kantor. Berikut 5 Hal Yang Bisa Membuat Ruang Kerja di Kantor Lebih Produktif.

1. Menyediakan Tempat Bermain Dan Hiburan Di Kantor.

Tempak Kerja Unik

Terdapat istilah jika anda ingin pegawai Anda work hard, bantu juga mereka untuk play hard. Tentu anda sudah paham dengan arti kalimat di atas, ya benar sekali tekanan yang dihadapi oleh karyawan di kantor bisa diminimalisir dengan menyediakan tempat bermain atau tempat hiburan di kantor. Hal ini sudah diterapkan oleh Google kepada seluruh karyawannya, tak heran perusahaan ini berada di peringkat satu di 100 perusahaan terbaik untuk dijadikan tempat kerja di tahun 2014 versi Forbes. lihat saja kantor Google, dengan lapangan voli dan kolam air panasnya dan seluncuran pengganti anak tangga.


2. Pemilihan Warna Yang Tepat

Desain  Ruang Kerja Modern

Warna berhubungan dengan suasana yang akan diciptakannya karena setiap warna memiliki karakter tersendiri seperti warna hijau yang sejuk, dan warna merah yang menandakan agresivitas. Satu hal yang dapat mendorong agar para karyawan dapat bekerja dengan maksimal adalah meilih warna yang tepat untuk ruangan kantor, karena warna akan menstimulasi pikiran seseorang mengikuti karakter warna tersebut.


3. Terdapat Cahaya Matahari Yang Masuk Ke Ruangan

Kantor Google

Jika tumbuhan akan lebih segar jika sering terkena cahaya matahari dibandingkan yang tidak, begitu juga dengan manusia. Seorang pegawai atau karyawan akan merasa cepat lelah jika mereka terus-terusan berhadapan dengan cahaya buatan dari lampu dan monitor komputer. Sebuah studi menyebutkan seseorang yang tidak pernah mendapatkan cahaya matahari akan merasa lebih mengantuk di malam hari dibandingkan dengan mereka yang cukup mendapat asupan cahaya matahari. Oleh karena itu sangat baik mendesain ruangan kantor agar cahaya matahari dapat masuk ke dalamnya, hal ini bisa dilakukan dengan menenmaptkan banyak jendela di ruangan kantor.


4. Menyediakan Tempat Kerja Alternatif

Tempat Makan Google

Seorang pegawai atau karyawan pasti akan merasa jenuh dengan tempat kerja yang harus mereka hadapi setiap hari. Jika kejenuhan sudah melanda tentu produktifitas akan menurut. untuk menyiasatinya ada baiknya mencoba memberikan tempat atau ruangan kerja alternatif untuk para pegawai sehingga mereka bisa menyelesaikan pekerjaan mereka di tempat kerja alternatif ketika mereka jenuh dengan tempat kerjanya.


5. Menyediakan Makanan Dan Minuman Gratis

Kantin Google

Kantor pusat Google di California membuat sebuah bar yang semua makanan dan minumannya gratis untuk para pegawainnya. Google sangat menyadari bahwa seseorang yang lapar akan cepat marah dan tidak dapat berkonsentrasi dengan baik, oleh karena itu mereka membuat sebuah tempat makan dengan desain unik mirip seperti bar. Begitu juga dengan para pegawai dan karyawan lainnya tentu mereka akan sangat senan dan nyaman jika tempat mereka bekerja memberikan fasilitas seperti yang diberikan google kepada karyawannya. 

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post