-->

Selasa, 25 November 2014

Mengetahui Kelebihan Kekurangan Dan Tampilan Android Lollipop

author photo
Android Lollipop

Mengetahui Kelebihan Kekurangan Dan Tampilan Android Lollipop - Google akhirnya telah merilis sistem operasi Android terbaru yang diberinama Android 5.0 Lollipop. Penamaan versi Android terbaru ini sesuai dengan prediksi yang selama ini bermunculan yakni Lollipop. Google memang memakai nama makanan sebagai nama versi sitem Android mereka, sebab Google sendiri berpendapat sesuatu yang bagus tidak harus selalu serius. Untuk beberapa produsen ponsel tentu ini adalah hal yang baru yang akan diaplikasikan pada ponsel-ponsel buatan mereka. Begitu juga dengan pengguna ponsel Android yang telah sejak lama menunggu kemunculan versi terbaru android ini.

Tampilan Android Lolipop

Android Lollipop

Android Lollipop

Banyak yang bertanya-tanya akan seperti apa tempilan dari Android Lollipop ini. Untuk menjawab rasa penasaran publik, beredar screenshoot Android Lollipop pertama kali yang dipublikasikan di situs Phone Arena. Tak hanya ikon-ikon yang baru, namun User Interface yang diusung Android Lolipop ini juga benar-benar baru seluruh icon aplikasi bawaan google juga dibuat lebih simple. Tidak hanya itu, desain Android Lollipop terlihat ceria dengan kombinasi warna yang cerah. Selain itu perbedaan yang paling nampak ialah icon navigasi khas android yang kini berubah menjadi icon layaknya navigasi dalam joystick.



Kelebihan Android Lollipop
Setelah rasa penasaran tentang tampilan Android Lollipop terobati, pasti publik juga sangat penasaran dengan kelebihan dan fitur-fitur baru yang disematkan di dalam Android Lollipop ini. Berikut kelebihan-kelebihan yang ditawarkan oleh Android Lollipop:


1. Keamanan
Android Lollipop

Android Lollipop dilengkapi dengan fitur keamanan dengan nama Android Smart Lock. Android Smart Lock sendiri adalah fitur yang mengintegrasikan keamanan dua perangkat, dimana salah satu perangkat tersebut hanya akan bisa dibuka bila diakses melalui perangkat pasangannya.


2. Desain Tampilan
Desain Tampilan

 Android Lollipop akan tampil lebih berwarna dan responsif. Warna yang ditawarkan Google untuk Android Lollipop didominasi warna-warna cerah, selain itu beberapa icon dan aplikasi bawaan juga telah memiliki sifat responsif atau dapat menyesuaikan ukuran tampilan secara otomatis.


3. Notifikasi / Pemberitahuan
Android Lollipop

Pada OS Lollipop, meskipun ponsel dalam keadaan terkunci, notifikasi masih bisa diakses. Sewaktu sedang menonton video, pengguna pun dapat mengatur apakah notifikasi akan dimunculkan atau tidak. Android Lollipop juga menawarkan fitur Priority yang fungsinya tidak kalah dengan fitur Apple Do Not Disturb milik iPhone.

4. Hemat Baterai
Android Lollipop

Semakin banyak fitur yang ditawarkan, semakin banyak pula daya yang dibutuhkan untuk perangkat ponsel. Android Lollipop disebut-sebut mampu menjadi solusi bagi masalah borosnya daya baterai di perangkat Android. Android Lollipop akan memberi notifikasi khusus terkait berapa lama perkiraan waktu daya tahan baterai yang tersisa, dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk men-charge baterai sampai penuh.


5. Device Sharing
Android Lollipop

Dengan Android Lollipop, perangkat Android mampu berintegrasi dengan banyak perangkat. Tak hanya berbagi konten, kini pengguna juga dimungkinkan untuk berbagai tampilan layar dengan perangkat lain yang sama-sama berbasis Android seperti Smart TV dan Smart Watch.


Daftar Device Yang Menerima Update Android Lollipop
Sebenarnya di awal peluncurannya hanya Nexus 6 dan Nexus 9 dari Motorola yang baru menggunakan Android Lollipop, namun nantinya setelah disesuaikan dengan gadget masing-masing pabrikan, Android Lollipop akan hadir pada smartphone besutan vendor-vendor besar lain.

Berikut ini adalah perkiraan jajaran gadget yang segera mendapatkan update Android Lollipop:

Google Nexus
Selain Nexus 6 dan 9, banyak seri Nexus lain akan mendapatkan upgrade Android Lollipop untuk beberapa bulan ke depan seperti Nexus 5 dan Nexus 4.

Motorola
Dijadwalkan, Motorola akan mendapatkan upgrade Android Lollipop pada akhir tahun 2014 sesuai dengan distributor dari handset Motorola sendiri. Beberapa deretan Motorola yang akan mendapat upgrade Android Lollipop adalah generasi pertama dan kedua dari Moto X dan Moto G, termasuk Moto G 4G LTE, Moto E, Droid Ultra, Droid Mini, dan Droid Maxx.

HTC
Belum lama ini, HTC mengkonfirmasi jika tiga smartphone buatannya akan mencicipi Android Lollipop dalam 90 hari ke depan. HTC One dan HTC One M8 akan mendapat update Android Lollipop sekitar bulan Januari dan awal Februari 2015. Selain itu HTC One Mini/2 juga dikabarkan akan menerima update namun belum ditentukan jadwal pastinya. HTC One GPE dan HTC One M8 GPE akan mendapat upgrade beberapa minggu kedepan setelah HTC One dan HTC One M8.

Sony
Vendor asal Jepang yang satu ini nampaknya akan mendapatkan upgrade Android 5.0 pada Xperia Z3. Sony Xperia Z3 Compact dan Xperia Z3 tablet akan mendapat jatah untuk beberapa minggu ke depan. Selain itu, Sony juga akan meluncurkan update Android Lollipop di Xperia Z Ultra khusus pada Google Play Edition.

Samsung
Dikabarkan jajaran smartphone Galaxy S5, S4 dan S4 GPE serta Galaxy Note 4 akan mendapat update selama beberapa minggu ke depan. Samsung Galaxy Note 3 pun nampaknya akan mendapat jatah.

LG
Produsen ponsel terbesar kedua di Korea Selatan ini juga memberikan update Android Lollipop untuk jajaran smartphonenya. Produk yang akan mendapat upgrade Android 5.0 adalah LG. LG G2 Pro, G2 dan G Pro diperkirakan akan mendapat upgrade Android Lollipop dalam beberapa minggu kedepan. Begitu pula dengan Android L versi LG.




Keywords: Android Lollipop, Update Android Lollipop, Jadwal Upgrade Device Android Lollipop, Android 5.0, Android 4.5, Kelebihan Android Lollipop, Kekurangan Android Lollipop, Tampilan Android Lollipop, Menu Android Lollipop.

Bantu kami membagi artikel ini dengan tombol-tombol di bawah ini.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post