-->

Jumat, 10 Maret 2017

Ini Daftar Aplikasi untuk Bisa Membaca secara Gratis di Android

author photo
Untuk kamu yang suka atau hobi membaca, sudahkah memanfaatkan aplikasi membaca buku di smartphonekesayangan? Aplikasi yang bisa diunduh secara gratis dan banyak buku-buku format eBook yang bisa dibaca gratisan juga. Aplikasi yang jumlahnya sangat banyak di Google Play Store dan tersedia dalam berbagai bahasa di dunia.

Buku apa saja yang tersedia? Banyak dan beragam, di antaranya seperti novel, komik, jurnal, dan sebagainya. Jika tidak percaya, coba unduh beberapa aplikasi di bawah ini. Kamu bisa menyalurkan hobi membaca apa pun di dalam aplikasi secara gratis. Syaratnya hanyalah memiliki paket internet untuk bisa tetap online. Aplikasi tersebut antara lain:
Sumber: TalkToChelynn.com

WattPad

Aplikasi ini cukup populer, khususnya di kalangan remaja. Kamu bisa menemukan beragam bacaan dari yang terpopuler, unik, dan sebagainya. Kamu pun bisa mendapatkan akses ke buku-buku klasik, membaca fanfiction, dan sebagainya. Selain membaca, kamu juga bisa menulis cerita karya sendiri dan mempostingnya di WattPad. Seru kan?

Di Wattpad kita bisa menikmati jutaan bacaan menarik, dari penulis pemula hingga yang sudah mahir. Bacaan di aplikasi ini tersedia dalam berbagai bahasa dan sebagian besar gratis. Kamu dan teman yang memiliki akun WattPad juga bisa saling berbagi karya, bacaan, dan komentar tentang apapun di WattPad, layaknya jejaring sosial.

Amazon Kindle

Aplikasi ini kerap diklaim sebagai yang terpopuler dan disukai pecinta buku dari seluruh dunia. Ada lebih dari 3 juta buku, audiobook, majalah, koran, dan bacaan lainnya di Amazon Kindle. Fitur pengaturannya juga memberikan kenyamanan, karena kita bisa mengatur background, ukuran teks, dan warnanya.

Daya tarik aplikasi ini adalah koleksinya yang banyak, bisa built-in ke kamus, bila ada kata yang tidak dipahami, dan fitur penyimpanan yang rapi. Pastikan kamu memiliki paket internet cukup untuk bisa mengakses Amazon Kindle. Jika mendadak kehabisan paket, padahal sedang seru membaca, manfaatkan saja gerai online. Misalnya saja pengguna paket internet 3 bisa membeli secara cepat dan hemat di: https://www.traveloka.com/connectivity/paket-internet/tri

Kobo Books

Kobo Books menyediakan jutaan koleksi buku dari yang berbayar hingga gratisan. Kamu juga bisa menikmati bacaan offline hingga versi online. Banyak pecinta novel yang mencari bacaan menarik dari berbagai dunia di aplikasi ini. Selain itu, ada juga majalah, komik, buku anak, dan masih banyak lagi.
Fitur pencarian mudah digunakan dan kamu bebas mengatur tampilan sesuai keinginan. Selain itu, ada fitur preview yang memudahkan memilih bacaan sesuai keinginan. Jika kamu mengunduh aplikasi ini, ada kesempatan mendapatkan kredit sebesar 5 USD untuk membeli buku berbayar.

Aldiko Book Reader

Ketika kamu memiliki cukup banyak pulsa atau kuota data, coba unduh aplikasi bacaan gratis satu ini. Bila kehabisan manfaatkan gerai onlineseperti Traveloka yang menawarkan pembelian cepat dan hemat, jangan lupa juga untuk berbagi koneksi internet dengan teman atau keluargamu. Setelah mengunduh, kamu akan dibawa ke tampilan  ikon bertuliskan "file", "store", "dashboard", dan "view self". Kamu juga bisa mengatur jarak pandang yang nyaman untuk membaca di ikon sebelah kanan atas.
Aldiko Book Reader juga bisa jadi perpustakaan online, karena Anda bisa mengumpulkan dan menyimpan sejumlah bacaan menarik, untuk bisa dibaca sewaktu-waktu. Bagi yang hobi membaca sebelum tidur, aplikasi ini memiliki fitur "day" dan "night", agar lebih nyaman membaca.

Google PlayBook

Desain aplikasi baca gratis dari Google ini sangat menarik. Kamu tinggal mengunduhnya dan akan tersimpan otomatis di PlayBook. Kamu bisa membaca secara vertikal maupun horizontal dari smartphone kesayangan. Layar untuk posisi horizontal terdiri dari dua halaman, layaknya buku fisik.
Keunggulan lainnya ialah fitur pencarian dan pengaturan yang mudah untuk lebih nyaman digunakan. Kamu juga bisa berbagi bacaan favorit dengan teman di jejaring sosial, lewat fitur "bagikan".

OverDrive

Aplikasi ini disebut-sebut seperti perpustakaan dari seluruh dunia yang dikemas dalam satu tempat. Cukup mengandalkan paket internet murah, cepat dan besar seperti 3 (Three), untuk bisa mengakses 300 ribu perpustakaan dari seluruh dunia. Menariknya, kamu bisa meminjam buku kapan pun dan di mana pun, meski perpustakaan asli sedang tutup.
Kekurangannya hanya satu, yakni kita harus memiliki kartu perpustakaan digital yang cenderung memakan banyak ruangan di smartphone. Jadi, sebaiknya kamu lebih selektif dalam membuat kartu anggota di perpustakaan pilihan atau memakai gadget dengan kapasitas ruangan yang besar.
Sudah menentukan akan mengunduh aplikasi yang mana? Semua aplikasi di atas tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh gratis. Setelah mengakses aplikasi, kamu bisa mencari bacaan gratis atau membeli yang berbayar, sesuai kesukaan. Semoga bermanfaat dan selamat membaca!

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post