-->

Kamis, 28 Agustus 2014

Fakta-Fakta Unik Ice Bucket Challenge

author photo

Apa yang dimaksud Ice Bucket Challenge?
Ice Bucket Challenge adalah tindakan menyiram diri dengan air es yang dilakukan berbagai orang mulai dari pengusaha, selebriti, olahragawan, dan orang biasa untuk menyumbang dana guna penelitian penyakit ALS di Amerika. Ice Bucket Challenge sangat populer belakangan ini dan berbondong-bondong para artis luar negri maupun dalam negeri pun melakukannya.

Apa Sebenarnya Penyakit ALS itu?
Penyakit ALS adalah penyakit yang menyerang sel syaraf motorik yaitu sel saraf yang berperan dalam pergerakan anggota tubuh. Sel-sel yang diserang adalah sel-sel saraf otak, sumsum tulang belakang, dan lama kelamaan akan semakin mengganas sehingga anggota tubuh tidak dapat menerima perintah otak untuk digerakkan. Penyebab penyakit ALS belum dapat diketahui namun ada teori yang mengatakan penyakin ini merupakan faktor genetis dari lingungan.

Saat ini di Amerika Serikat tengah dilakukan penelitian mengenai penyakit ini, oleh karena itu banyak berbondong-bondong selebriti dunia menyumbangkan dana melalui tantangan  Ice Bucket Challenge ini. Kami merangkum fakta-fakta unik  Ice Bucket Challenge yang dilakukan oleh selebriti-selebriti dunia dan Indonesia dalam artikel berikut.

Fakta-Fakta Unik Ice Bucket Challenge:


#1 Menantang Seseorang Untuk Melakukan Ice Bucket Challenge
Hal unik yang pertama adalah kita dapat menantang seseorang orang untuk melakukan Ice Bucket Challenge melalui video youtube yang ditujukan ountuk orang yang kita tantang. Jika orang tersebut menaggapi tantangan yang diberikan, maka ia harus melakukan tantangan tersebut yang direkam dalam sebuah video dan menguploadnya di media sosial. Setelah itu ia juga harus mengeluarkan dana sumbangan yang ditujukan untuk penyakit ALS di Amerika.

Next article Next Post
Previous article Previous Post