-->

Sabtu, 21 Januari 2017

Cara Mudah Memperbaiki Wifi Yang Rusak Tidak Terdeteksi

author photo
Cara Mudah Memperbaiki Wifi Yang Rusak Tidak Terdeteksi Anda sedang mengalami Wifi rusak atau wifi pada laptop anda seringkali terjadi kerusakan terutama driver yang bermasalah. driver ini biasanya pertama kali di install saat anda membeli laptop. namun seiring berjalan anda memakainya ternyata diver bisa berubah menjadi tidak terinstall dengan baik. ini mungkin salah satu dari penyebab wifi anda menjadi rusak. namun ada faktor lain yang menyebabkan wifi anda bermasalah yakni file-file yang terinfeksi hilang karena ulah virus. atau bisa saja memang perangkat wifi anda sudah rusak dan butuh diganti. maka sgeralah anda mengantinya di tukang service laptop atau komputer.

Sebelum kita membahas lebih jauh cara memperbaiki wifi laptop yang rusak. maka alangkah lebih baiknya jika kita mengidentifikasi permasalahannya terlebih dahulu. yakni dengan melakukan langkah-langkah berikut ini :

1. Cek wifi 
Silahkan anda caek terlebih dahulu laptop atau komputer anda apakah sudah menyala atau belum , memang pertanyaan ini sedikit remeh ya, tapi memang masasalah yang membuat anda frustasi bisa saja anda kurang fokus terutama anda kurang fokus menyalakan wifi malah mencari akar permasalahan yang lebih sulit. jika masalahnya adalah wifi laptop belum menyala maka silahkan dinyalakan

2. Silahkan Cek Modem atau Router
Silahkan cek modem atau router anda apakah sudah menyala tau belum. jika belum silahkan di hidupkan, nah cek juga apakah password pada modem atau router sudah sesua dengan password yang anda masukkan di wifi laptop apa belum. silahkan di cek dengan teliti.

Nah setelah anda mengecek permasalahan seperti pada langkah di atas dan ternyata masih tidak bisa. maka solusinya adalah anda mengikuti langkah dibawah ini. ada faktor Utama penyebab wifi anda rusak karena hal berikut ini :

1. Tombol Wifi Rusak 
Untuk menyalakan wifi silahkan anda gunakan Fn+F2 , setelah itu silahkan nyalakan adapter wifi anda secara manual yakni melalui CONTROL PANEL


  1. Silahkan anda Buka Control Panel di laptop. 
  2. Lanjutkan dengan Pilih pengaturan "Network and Sharing Center". 
  3. Silahkan lihat Di kolom sebelah kiri, pilih "Change adapter settings". 
  4. Kemudian Pilih adapter WiFi kamu, lalu klik "Enable this network device". 
  5. Jika memang permasalahannya manual, maka Sekarang seharusnya WiFi di laptop kamu sudah bisa kembali menyala dengan normal.


2. Diver Bermasalah
Nah kembali ke konteks awal. hal yang memang menjadi kasus paling sering dari wifi laptop yang rusak adalah masalah DRIVER wifi. driver wifi ternyata adalah dalang penyebab wifi tidk bisa dijalankan dengan baik. Nah apakah driver wifi bisa rusak ? tentu saja, driver wifi ini dapat rusak gara-gari Terinfeksi dan dihiden oleh virus. 

jika memang maslahnya adalah driver maka anda hanya perlu melakukan Install ulang driver Wifi dengan Driver yang di berikan ketika anda pertama kali memberli laptop. jika memang sudah hilang maka anda bisa mendownloadnya di situs resmi perangkata anda. nah untuk memudahkan anda mengecek apakah benar drivernya yang rusak, maka anda bis menggunakan aplikasi berikut untik mengeceknya yakni menggunak SPECCY. Silahkan anda bisa mendownloadnya melalui ini 


1. Silahkan di download https://jalantikus.com/apps/speccy/?download
2. lakukan penginstallan
3. masuk ke NETWORK 
4. maka akan terlihat merek dan tipe perangkat wireless anda, dan silahkan cari driver resminya.

3. Ganti Wifi Adapter Portable
Nah jika memang Semua langkah diatas masih tidak bisa juga. maka langkah terakhir adalah anda wajib menganti wifi anda dengan WiFi dongle USB. alat ini berfungsi untuk menganti wireless adapter laptop anda dengan sederhan. Fungsinya hampir mirip dengan wifi yang sudah tertana di komputer atau laptop anda. sehingga yang anda lakukan hanyalah mencolokkan WiFi dongle USB ke komputer anda. maka otomatis wifi yang rusak tadi akan di ganting dengan WiFi dongle USB.

Demikian Cara Mudah Memperbaiki Wifi Yang Rusak Tidak Terdeteksi   jika ada pertanyaan Seputar Cara Mudah Memperbaiki Wifi Yang Rusak Tidak Terdeteksi  anda bisa berkomentar dibawah !

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post