-->

Selasa, 02 Desember 2014

5 Logo Klub Sepak Bola Terunik di Dunia

author photo
Logo Klub Sepakbola Terunik di Dunia - Klub Sepak Bola biasanya memiliki sebuah logo atau icon yang menjadi kebangaan mereka. Selain berfungsi sebagai icon, logo klub ini juga berfungsi agar para fans dan penonton bisa dengan mudah mengidentifikasi klub sepak bola kebangaan mereka. Ternyata terdapat beberapa logo klub sepakbola yang sangat unik dan menarik, berikut adalah 5 logo klub sepakbola terunik didunia:

1. Orlando Pirates FC (Afrika Selatan)
Orlando Pirates FC


Orlando Pirates merupakan klub sepak bola Afrika Selatan yang didirikan pada tahun 1937 dan bermarkas di Orlando Soweto, Johannesburg. Tak tanggung-tanggung dalam mendesain sebuah logo, club lokal Afrika Selatan ini memilih logo pirates atau bajak laut sebagai logo Klub mereka. Yang cukup unik lainnya dari klub ini adalah jersey kostum kandang dan tandang mereka yang sangat sederhana dan hanya berwarna hitam dan putih.


2. Univercidad National (Meksiko)
Univercidad National


Sebuah klub sepakbola asal negara Meksiko memiliki logo yang sangat sederhana namun memiliki arti yang sangat luas. Univercidad National memilih logo kepala macan kumbang berwarna kuning dengan latar belakang berwarna biru. Namun jika diperhatikan lebih jauh lagi maka logo ini akan  terlihat seperti sebuah kepalan tinju emas dari Dewa-Dewa Aztec kuno. Inilah yang menjadi tujuan dari manajemen Klub Universidad Nacional yang menginginkan bagaimana menampilkan sebuah keindahan seni tingkat tinggi dalam kesederhanaan. 


3. Barnsley FC (Inggris)
Barnsley FC


Kota Barnsley di Inggris adalah kota yang terkenal dengan kota penghasil batu bara dan kaca terbesar di Inggris. Latar belakang itulah yang sangat dijunjung oleh warga kota tersebut sehingga mereka memilih gambar dua orang pekerja tambang sebagai logo klub sepakbola mereka. Barnsley FC juga terkenal sebagai salah satu klub sepakbola yang sering berganti-ganti logo dan jersey setiap musimnya, hal ini menyebabkan protes dari para fans sepakbola lub tersebut pasalnya mereka sulit untuk mengidentifikasi Barnsley FC jika sudah berganti logo.


4. KAA Gent FC (Belgia)
KAA Gent FC


Koninklijke Atletiek Associate Gent adalah sebuah klub sepak bola Belgia yang bermain di divisi utama Liga Pro Belgia. Klub sepakbola ini didirikan pada tahun 1864. Yang membuat klub ini unik adalah logo mereka yang memakai gambar orang India berwarna biru. Jika dicermati negara Belgia adalah negara kerajaan yang terletak di bagian barat benua Eropa dan tidak ada hubungannya dengan suku penguni asli benua Amerika tersebut. Mungkin management klub memiliki maksud dan tujuan tersendiri dalam memilih logo berupa orang Indian untuk klub sepakbola mereka.


5. Falkirk FC (Skotlandia)
Falkirk FC


Falkirk FC adalah klub sepakbola Skotlandia yang didirikan pada tahun 70an. Sejak saat itu Falkirk FC belum pernah sekalipun mengganti logo klub mereka. Logo Falkirk FC terdiri dari gambar sebuah bola dan sebuah bangunan berwarna hitam ditengahnya. Gambar hitam itu mengacu pada Falkirk Steeple, sebuah bangunan yang menjadi ciri khas kota Falkirk itu sendiri. Jika diperhatikan lebih detail maka gambar bola yang digunakan akan nampak seperti bola voly.


Kelima logo tersebut merupakan logo klub sepakbola yang cukup unik dibandingkan dengan logo klub sepakbola lainnya. Setiap logo pasti memiliki makna dan arti tersendiri bagi management club maupun fans klub tersebut sehingga logo-logo tersebut tetap dipertahankan dari waktu ke waktu. Simak artikel menarik lainnya pada postingan selanjutnya.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post