-->

Minggu, 02 November 2014

Tips Memilih Smartphone Android Berdasarkan Kebutuhan

author photo
Tips Memilih Smartphone

Cara memilih Smartphone Android Berdasarkan Kebutuhan – Ada sangat banyak tipe dan merk smartphone android yang beredar dipasaran, tentunya ini akan membuat kita bingung jika ingin membeli sebuah smartphone yang sesuai dengan kebutuhan dan keuangan kita. Jika kita mengetahui perbedaan-perbedaan setiap spesifikasi smartphone, tentu kita dapat menemukan smartphone yang kita butuhkan namun dengan tidak terlalu memboroskan banyak uang karena salah dalam membeli smartphone.

Berikut Tips Cara memilih Smartphone Android Agar Sesuai Dengan Kebutuhan:
  • Jika anda adalah seorang yang menggemari games dan ingin membeli smartphone hanya untuk games, maka pilihlah smartphone dengan prosesor dual core dan ram minimal sebesar 1Gb. Selain itu yang perlu anda perhatikan adalah kapasitas memori internal minimal adalah 8Gb.
  • Jika anda penggemar jejaring sosial maka anda dapat membeli smartphone dengan spesifikasi menengah ataupun lebih baik menggunakan yang berspesifikasi tinggi. Namun sebenarnya smartphone dengan ram sebesar 512 dan prosesor 1Ghz saja sudah cukup. Yang perlu anda perhatikan adalah pastikan smartphone yang anda gunakan mempunyai kecepatan akses internet yang baik dan kencang.
  • Jika anda adalah penggemar film dan anda menginginkan tampilan grafis sebuah smartphone yang jernih, pilihlah smartphone yang memiliki kerapatan pixel kurang lebih 300ppi. Anda dapat melihat spesifikasi kerapatan pixel ini di website review smartphone seperti GSMArena.
  • Jika anda adalah seorang penikmat musik dan cenderung mendengarkan musik menggunakan smartphone anda, pilihlah smartphone dengan kualitas speaker yang baik. Anda juga harus melihat handsfree bawaan smartphone tersebut apakah memiliki kualitas suara yang baik atau tidak. Rata-rata smartphone dengan spesifikasi ini dimiliki oleh produsen asal jepang Sony.
  • Jika anda adalah seseorang yang sering bekerja di luar dan pekerjaan anda bersifat mobile, pilihlah smartphone yang kuat dan tahan banting dan memiliki baterai berkapasitas di atas 2000Mah. Anda juga harus menghindari smartphone yang memakai lapisan Gorilla Glass, sebab Gorila Glass sangat rawan terhadap benturan.
  • Jika anda adalah seorang buissiness man dan menggunakan smartphone anda untuk pekerjaan pilihlah smartphone kelas premium yang dibekali dengan stylus pen agar dapat mempermudah pekerjaan anda.
  • Jika anda adalah seorang yang suka berfoto ria dan bepergian untuk  berlibur, pilihlah smartphone dengan kualitas kamera 8MP dan kapasitas baterai di atas 2000Mah.


Demikian tadi artikel mengenai Cara memilih Smartphone Android Berdasarkan Kebutuhan. Semoga artikel tersebut dapat membantu anda dalam memilih sebuah smartphone android yang pas dengan karakteristik dan keuangan anda. Ada banyak sekali website-website yang menyediakan spesifikasi smartphone-smartphone android di pasaran seprti GSMArena dan lain-lain.





Keywords: Spesifikasi Smartphone, Smartphone Android Game, Smartphone Android Spesifikasi Tinggi, Cara Memilih Smartphone, Cara Melihat Spesifikasi Smartphone, Smartphone Sesuai Kebutuhan, Cara memilih Smartphone Android Berdasarkan Kebutuhan.

Bantu kami membagi artikel ini dengan tombol-tombol di bawah ini.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post